Rabu, 14 Maret 2012

Anunnaki penghuni planet Nibiru

Misteri ANUNNAKI (ALIEN), di masa kehidupan RASULULLAH?

Rasulullah pernah mengisyaratkan, tentang keberadaan sesosok manusia “Penghuni Langit”, yang bernama Uways (Uwais) Al Qorni.
Rasulullah SAW bersabda : “Kalau kalian ingin berjumpa dengan dia (Uwais al-Qorni), perhatikanlah, ia mempunyai tanda putih di tengah-tengah telapak tangannya.” Sesudah itu beliau, memandang kepada Ali bin Abi Thalib r.a. danUmar bin Khattab r.a. lalu bersabda : “Suatu saat apabila kalian bertemu dengan dia mintalah do’a dan istighfarnya, karena dia adalah penghuni langit dan bukan penghuni bumi
Uwais adalah seorang pemuda bermata biru, rambutnya merah, pundaknya lapang panjang, dengan kulitnya kemerah-merahan. Pemuda dari Yaman ini tak punya sanak famili kecuali hanya ibunya yang telah tua renta dan menderita lumpuh. Untuk mencukupi kehidupannya sehari-hari, Uwais bekerja sebagai penggembala kambing.
Mayoritas Ulama berpendapat, istilah “Penghuni Langit” yang disandang oleh Uwais, dikarenakan baktinya yang sangat luar biasa kepada ibunya.

Misteri Uwais, manusia langit dari Yaman
Suatu ketika, Uwais al-Qorni turut bersama rombongan kafilah menuju kota Madinah dan akhirnya bertemu dengan Umar ra dan Ali bin abi Thalib. Saat itu Khalifah Umar r.a. berjanji untuk menyumbangkan uang negara dari Baitul Mal kepada Uwais, untuk jaminan hidupnya.
Segera saja Uwais menolak dengan halus dengan berkata : “Hamba mohon supayahari ini saja hamba diketahui orang. Untuk hari-hari selanjutnya, biarlah hamba yang fakir ini tidak diketahui orang lagi”.
Beberapa waktu kemudian, tersiar kabar kalau Uwais al-Qorni telah meninggal dunia. Anehnya, pada saat dia akan dimandikan tiba-tiba sudah banyak orang tak dikenal yang berebutan untuk memandikannya. Dan ketika dibawa ke tempat pembaringan untuk dikafani, di sana sudah ada orang-orang yang menunggu untuk mengkafaninya.
Demikian pula ketika masyarakat pergi hendak menggali kuburnya. Di sana ternyata sudah ada orang-orang yang menggali kuburnya hingga selesai. Ketika usungan dibawa menuju ke pekuburan, luar biasa banyaknya orang yang berebutan untuk mengusungnya.
Dan Abdullah bin Salamah menjelaskan, “ketika itu aku ikut mengurusi jenazahnya hingga aku pulang dari mengantarkan jenazahnya. Lalu aku bermaksud kembali ke tempat penguburannya untuk memberi tanda pada kuburannya, akan tetapi sudah tak terlihat lagi adanya bekas kuburannya”.  (Abdullah bin Salamah adalah orang yang pernah ikut berperang dalam satu pasukan, bersama Uwais al-Qorni di masa pemerintahan Umar Ibnu Khattab r.a.).

Meninggalnya Uwais al-Qorni telah menggemparkan masyarakat kota Yaman. Banyak terjadi hal-hal yang amat mengherankan. Sedemikian banyaknya orang yang tak dikenal berdatanganuntuk mengurus jenazah dan pemakamannya, padahal Uwais adalah seorang fakir yang tak dihiraukan orang.

Contoh Event Handling

Contoh program berikut ini pada dasarnya sama dengan contoh program sebelumnya Hanya saja pada contoh kali ini, ditambahkan tombol Exit yang jika diklik program akan keluar.
Berikut ini tampilannya:





Apa itu Event Handling

Event di Java

Kali ini saya akan membagikan pengetahuan mengenai event-event yang ada di Java, semoga bermanfaat dan menyenangkan. ^^

Event merupakan respon dari program ketika user melakukan tindakan terhadap GUI tertentu dalam aplikasi.

Agar komponen GUI yang kita buat dapat menghasilkan event ketika ada interaksi dari user terhadap GUI, seperti menekan tombol, keyboard, menggerakan mouse, dan sebagainya, diperlukan listener untuk melakukannya.

Dengan adanya listener ini, event yang dihasilkan dari GUI dapat merespon dari suatu interaksi yang ditujukan kepada suatu instruksi program.

Untuk dapat menggunakan listener, diperlukan sebuah Class yang terdapat pada java.awt.event.*;.

1. Elemen-elemen Event

Pemahaman mengenai elemen-elemen pada event mutlak diperlukan demi penangan event itu sendiri agar dapat berjalan sesuai instruksi. Berikut elemen-elemen pada event.

a. Event Source

Event source merupakan pembankit sebuah event. Contoh, klik mouse pada button akan membangkitkan sebuah ActionEvent, button tersebut berfungsi sebagai event sourcenya.

b. Event Handler

Event handler merupakan method yang menerima sebuah objek event, mendeklarasikan kemudian memproses interaksi dengan user.

awt merupakan package GUI yang menangani event, dengan interface yang disebut event listener. Setiap event terdapat interface listener, yang harus diisikan kedalam class dari object yang akan menerima event. Listener akan menetapkan method yang didefinisikan untuk menerima jenis event tsb. Method ini akan dipanggil dan dijalankan ketika event terjadi.

2. Kategori Event

a. Action, merupakan interface dari ActionListener, dengan method actionPerformed(ActionEvent).

b. Item, merupakan interface dari ItemListener, dengan method itemStateChange(ItemEvent).

c. Mouse, merupakan interface daru MouseListener, dengan 5 method:

> mouseClicked(MouseEvent)

> mousePressed(MouseEvent)

> mouseReleased(MouseEvent)

> mouseEntered(MouseEvent)

> mouseExited(MouseEvent)

d. Mouse motion, merupakan interface dari MouseMotionListener, dengan method mouseDragged(MouseEvent)

e. Key, merupakan interface dari KeyListener, dengan 3 method :

> keyPressed(KeyEvent)

> keyReleased(KeyEvent)

> keyTyped(KeyEvent)

f. Focus, merupakan interface dari FocusListener, dengan 2 method :

> focusGained(FocusEvent)

> focusLast(FocusEvent)

d. Window, merupakan interface dari WindowsListener, dengan 4 method :

> windowClosing(WindowEvent)

> windowOpened(WindowEvent)

> windowActived(WindowEvent)

> windowDeactived(WindowEvent)

Source : http://archavesta.wordpress.com/2010/11/29/event-di-java/

Contoh GUI

Berikut Ini merupakan Contoh - Contoh penggunaan GUI
mulai dari button, labe, text Area, Text Box, Dll




Konsep dasar GUI

Adapun pada versi awal peluncurannya pada tahun 1996 (selanjutnya disebut versi 1.0), bahasa pemrograman ini menyertakan beberapa paket standar yakni :
  1. java.lang yakni sebuah kelas untuk elemen-elemen dasar
  2. java.io yang merupakan kelas input dan output termasuk penggunaan file
  3. java.util yakni kelas pelengkap seperti kelas struktur data dan kelas penanggalan
  4. java.net yakni kelas TCP/IP (untuk jaringan)
  5. java.awt yakni kelas dasar untuk aplikasi antarmuka dengan pengguna (GUI)
  6. java.applet yakni kelas dasar aplikasi antarmuka untuk browser
Sejak awal dibuatnya oleh Sun Microsystem, Java diorientasikan agar memiliki perangkat bergaya desktop dengan ToolkitJava yang dikenal dengan nama AWT (Abstract Windowing Toolkit). Kemudian pada tahun 1997 muncul JFC (Java Foundation Class) untuk kepentingan pembuatan aplikasi Window yang merupakan pengembangan dari AWT. JFC ini mempunyai kode swing yang terdapat pada package yang disediakan pada JAVA SDK versi 1.2 ke atas (Java 2).
Apa sebenarnya GUI…???????
Menurut referensi yang saya dapatkan, GUI (Graphical User Interface) merupakan sebuah teknologi antarmuka pengguna yang memungkinkan seseorang untuk berinteraksi dengan program dengan berbagai cara selain mengetik seperti halnya komputer, MP3 Player dll yang berisikan banyak tombol bergambar/icon dibandingkan teks. GUI yang merupakan kebalikan dari CLI (Command Line Interface) menggunakan icon grafis atau indikator visual untuk kenyamanan user.
Next, Java GUI….
Java sendiri menyediakan dua buah pustaka grafis dalam paketnya yaitu AWT dan Swing. Keduanya menyediakan komponen GUI yang dapat digunakan dalam membuat aplikasi Java dan Applet. Tidak seperti komponen AWT yang menggunakan native code, keseluruhan Swing menyediakan implementasi platform-independent dimana aplikasi yang dikembangkan dengan platform yang berbeda dapat memiliki tampilan yang sama.
Terdapat 4 hal yang perlu diperhatikan pada pemrograman GUI ini yaitu :
  1. Container (tempat) yaitu obyek yang dapat menampung komponen grafis dan tempat yang lebih kecil. Contoh : frames, panels.
  2. Component yaitu obyek yang berfungsi untuk menampilkan data, menerima masukan atau menunjukkan suatu kondisi. Contoh : buttons, labels dan text fields.
  3. Event yaitu obyek yang merepresentasikan suatu kejadian. Contoh gerakan mouse, penekanan tombol.
  4. Listener yaitu suatu obyek yang ‘menunggu’ suatu kejadian khusus dan akan bereaksi (melakukan sesuatu) jika kejadian tersebut terjadi.

http://aryavanjava.wordpress.com/category/java/
- http://id.wikipedia.org/wiki/Java
 - http://java.sun.com/developer/onlineTraining/Programming/BasicJava2

Pengertian GUI

Antar muka komputer yang berbasiskan grafis. Adalah citra grafis yang ditampilkan di layar komputer yang memungkinkan untuk mengakses aplikasi software dengan memakai menu dropdown, dialog box, radio button, check box, panel, tabs, toolbar, icon shortcuts dan tool lain. 
    Atau bisa juga dikatakan jenis antarmuka pengguna yang memungkinkan orang untuk berinteraksi dengan program dengan lebih banyak dengan gambar daripada perintah teks. 
    Sebuah GUI grafis menawarkan ikon, dan visual indikator, sebagai lawan dari antarmuka berbasis teks. Contoh perangkat yang menggunakan GUI:  perangkat genggam seperti MP3 Players, Portable Media Player dan perangkat Permainan. GUI ini dimulai pertama kali dengan X Windows hasil penelitian di MIT, kemudian Macintosh, Sun View, lalu disusul oleh Microsoft Windows, dan sistem operasi lainnya.

JAVA

    Java merupakan suatu teknologi perangkat lunak yang di dalamnya mencakup bahasa pemrograman. Selain itu Java juga merupakan suatu platform yang memiliki virtual machine dan library yang diperlukan untuk menulis dan menjalankan suatu program.     Java sendiri pada awalnya dikembangkan pada lingkungan komputer oleh Sun Microsystem Inc. dengan tujuan untuk menghasilkan suatu bahasa komputer sederhana tanpa harus terikat pada arsitektur tertentu.     Maka tak heran jika dalam perkembangannya Java dapat dijalankan pada berbagai platform sistem operasi seperti Linux, Windows maupun Unix.

Karena keunikan dan kehandalannya, Java pun semakin banyak dikenal. Pada tahun 1995 Sun meluncurkan sebuah browser berbasis Java dengan julukan Hot Java, kemudian diikuti Netscape yang memutuskan untuk membuat browser dengan dilengkapi bahasa Java di dalamnya.
    Setelahnya ikut bergabung pula berbagai pengembang ternama diantaranya IBM dan Microsoft. Kemudian pada tahun berikutnya, Sun Microsystem Inc. merilis Java Software Development Kit (JDK) pertamanya, JDK 1.1. Dan terus berkembang dari pemrograman applet yang berjalan di browser menjadi pemrograman kelas dunia yang banyak digunakan untuk pengembangan aneka ragam aplikasi.
    Tidak hanya pada komputer, Java juga dapat berjalan pada bermacam-macam perangkat, mulai telepon genggam sampai aplikasi berskala enterprise pada komputer server.

JAVA GUI

    Dapat disimpulkan bahwa Java GUI adalah pemrograman dengan bahasa Java yang dibuat menggunakan aplikasi yang berbasiskan GUI. 
    Tujuannya adalah menambahkan komponen-komponen yang tidak bisa dibuat dalam basis text. Komponen-konponen tersebut bisa berupa tombol, gambar, dll. Tujuannya  adalah untuk memudahkan user menggunakan program yang dibuat tersebut.

Source :
http://en.wikipedia.org/wiki/Graphical_user_interface

Serialisasi Stream IO

Java Virtual Machine (JVM) mendukung kemampuan untuk membaca atau menulis
sebuah object ke bentuk stream. kemampuan ini disebut dengan serialisasi, proses
"flattening" sebuah object sehingga data tersebut dapat disimpan ke beberapa
penyimpanan permanen atau dilewatkan ke object lain melalui class OutputStream.
Ketika menulis sebuah object, ini merupakan hal yang penting bahwa keadaan tersebut
sudah tertulis dan telah diserialisasi dari setiap objectnya dapat dibangun kembali
sebagaimana dtaa tersebut dibaca. Menyimpan sebuah objectke beberapa tipe
penyimpanan permanen yang dikenal sebagai persistence.
Stream yang digunakan untuk deserialisasi dan serialisasi secara berurutan adalah class
ObjectInputStream dan ObjectOutputStream .
Untuk memungkinkan sebuah object diserialisasi (sebagai contoh dapat disimpan dan
diurutkan), Class tersebut harus mengimplementasikan interface yang dapat
diserialisasi. Class ini seharusnya juga menyediakan default constructor atau sebuah
constructor tanpa argumen. Satu hal yang baik mengenai kemampuan untuk melakukan
serialisasiyang dapat diturunkan, yang berarti kita tidak memiliki implementasi
serialisasi pada setiap class. Ini berarti mengurangi pekrjaan untuk programmer. Anda
hanya dapat mengimplementasikan serialisasi sekali sepanjang hirarki class.
Contoh dibawah ini menuliskan sebuah object Boolean ke sebuah ObjectOutputStream.
Class Boolean mengimplementasikan interface yang dapat di Serialisasi. Selanjutnya,
Instantiasi object dari class ini dapat ditulis ke dan dibaca dari sebuah stream.


source polijava.blogspot.com